Ambalan Mury-Raya Taklukan Gunung Betung

Sebanyak 51 pendakian dan tim yang tergabung dalam ekspedisi Mury-Raya berhasil menaklukan gunung betung yang tingginya 110 KM diatas permukaan laut. Pendakian tersebut dilaksanakan pada tanggal 15-16 Desember 2012. Pendakian terlaksana atas dasar kegiatan rutin yang dahulunya bernanung pada Komunitas Pecinta Alam. Dengan Tim yang terbentuk dari berbagai elemen yakni Mahasiswa, Siswi SMANSA, Saka Bakti Husada,
Serta Pembantu Pembina dan Pembina Pramuka SMA N 1 Bangunrejo.

Pendakian berlangsung seru dan asik selain pendakian saja, peserta pendakian merasakan mengenal alam begitu dekat. Pendakian dimulai kumpul di sekolah pukul 07.00 dan berangkat pukul 07.30 dan tiba di Pasar Wiyono pukul 09.30 WIB. Dimulai dari PAC (Pesawaran Adventure Community) peserta pendakian melakukan perjalanan hingga puncak gunung yang memakan waktu 5 Jam lebih. Semua Peserta Pendakian adalah para pendaki pemula yang 1 minggu sebelum pendakian mendapat latihan napak tilas di kecamatan bangunrejo.

Dengan terlaksananya Pendakian Mury-Raya 2012 diharapkan peserta pendakian dapat terus mengembangkan dan melatih diri tentang ilmu alam dan survival. kegiatan tidak akan berhenti disini saja, pendakian besar akan terus digagas hingga mencapai suatu titik tertinggi di gunung betung, dan gunung-gunung lain yang akan di daki. ungkap salah satu peserta "Luar biasa dan kami akan terus berlatih untuk Ambalan tercinta dan kegiatan-kegiatan Mury Raya Hari ini dan yang akan datang"

Semoga semua anggota ambalan dapat meningkatkan keaktifannya dan kredibilitasnya baik di pramuka maupun di sekolah. Berkontribusi untuk sekolah dan generasi bangsa. (aks)

Post a Comment

0 Comments